Thursday, April 9, 2009

Tutorial Belajar Google Adsense Dasar

Written by risnandar
Persyaratan Mengikuti google adsense
All Pages

Page 1 of 2

BELAJAR GOOGLE ADSENSE

Berikut ini adalah tutorial google adsense untuk tahapan awal, how to make money with google adsense, bagaimana cara memperoleh uang dengan google adsense. Tentunya, nanti akan dilanjutkan dengan trik-trik google adsense, adsense tracking, rahasia google adsense, google adsense tips, google adsense secrets. Sebagai pelajaran awal, kita mulai dari hal-hal yang mendasar tentang google adsense.

Perbedaan google adsense dan google adwords

Google Adwords merupakan program google untuk para pengiklan (advertiser), misalkan kita ingin mengiklankan website usaha kita atau website perusahaan kita, Anda bisa menggunakan atau mengikuti program google adwords. Maka website kita akan dimunculkan pada halaman hasil pencarian google yang relevan pada saat orang mengetikkan kata kunci tertentu (keywords) dan website Anda juga akan dipasang pada jaringan perusahaan google. Untuk google adwords tidak dibahas pada bagian ini.

Sedangkan program google adsense merupakan program yang diperuntukkan bagi orang atau perusahaan yang memiliki website sendiri ataupun blog, dimana nantinya iklan-iklan yang bekerja sama dengan google akan ditampilkan pada website tersebut. Orang yang mengikuti program google adsense dikenal juga dengan istilah publisher. Setiap orang yang mengklik iklan google di website Anda, maka Anda akan mendapatkan bayaran dari google dengan nilai yang bervariasi, tergantung banyak hal diantaranya : perjanjian pengiklan (advertiser) dengan google, nilai suatu kata kunci (keyword) dan lain-lain.

Perbedaan Google adsense dengan Jaringan iklan lain

Google adsense sangat inovatif dalam membantu Anda sebagai publisher (penayang iklan) untuk mendapatkan penghasilan dari situs Anda. Sebagai gambaran keunggulan google adsense adalah sebagai berikut :
Iklan google adsense mempunyai tampilan menarik. Google Adsense menampilkan iklan dalam bentuk teks, bentuk gambar atau keduanya, mudah untuk dibaca dan akan tertarget sesuai dengan isi content halaman website Anda. Apabila suatu halaman website Anda berbicara tentang mobil (car) maka otomatis iklan-iklan yang muncul berhubungan dengan kata kunci “car”.
Google mempunyai teknologi pencarian canggih. Ketika orang mengetikkan kata kunci (keywords) misal “car” dalam google search toolbar, maka robot google akan memunculkan halaman website paling relevan, paling cocok dengan kata tersebut. Perlu diingat, robot index google selalu bekerja dengan algoritma untuk mengindeks atau menilai website kita.
Google adsense juga selain menampilkan iklan berdasarkan kata kunci, juga memberikan peluang untuk menempatkan iklan berdasarkan jumlah tayang di website kita. Misalkan ada suatu iklan, setelah kemunculan 1000 kali tayang, walaupun tidak ada klik iklan maka Anda tetap mendapatkan bayaran.
Google adsense juga memberikan fasilitas untuk menyaring iklan yang tampil di website kita dengan kemampuan teknologi penyaringan, editorial dan pengaturan dari Anda sendiri maka iklan yang muncul di website kita, bisa kita Atur.
Program aplikasi google adsense sangat mudah, karena anda sudah diberikan kode HTML masing-masing bentuk iklan. Anda tinggal memilih bentuk iklan yang cocok, kemudian copy paste kode HTML ke dalam website Anda.
.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.

0 comments:

Voltar Avançar Inicio
 

Topo