Thursday, April 9, 2009

Panduan Mendapatkan Kode Adsense


Written by risnandar

Panduan Mendapatkan Kode Adsense

Setelah account google adsense Anda disetujui, anda dapat melakukan konfigurasi untuk mendapatkan kode adsense, yang nantinya akan anda pasang pada website Anda. Berikut adalah panduan mendapatkan kode adsense:

Sign in ke account google adsense anda. Setelah masuk di account adsense, pilih tab “adsense setup” atau kalo di google Indonesia pilih “konfigurasi adsense”. Kemudian pilih “get ads” atau “dapatkan iklan”. Lalu pilih diantara jenis iklan google adsense yang akan Anda buat. Sebagai contoh anda akan membuat iklan untuk content, maka pilih “adsense for content” atau “adsense untuk konten” seperti contoh dibawah :



Pilih tombol “ad unit” atau “unit iklan”, pilih dalam kotak ad unit tadi bentuk iklan yang akan ditampilkan apakah berupa teks saja, atau berupa gambar atau kedua-duanya. Secara default pilihan tersebut akan berada di posisi “text and image ads (default)” atau “iklan teks dan gambar (default)”. Klik tombol “continue”



Sesuaikan tampilan yang cocok untuk website Anda. Pilih format iklan yang sesuai yang akan Anda tempatkan di website



Pilih warna iklan, Anda bisa mencoba palet warna standar atau anda bisa memilih sendiri



Bila anda merasa perlu untuk melacak performa suatu unit iklan, Anda dapat menambahkan untuk membuat channel atau saluran. Untuk awal, seandainya tidak Anda perlukan, abaikan saja dan lanjut dengan menekan tombol continue/lanjut.



Lanjutkan dengan memberi nama untuk unit iklan google adsense yang sedang dibuat, hal ini untuk memudahkan Anda dalam hal melakukan perubahan tampilan atau pengaturan lainnya di lain waktu. Sebagai contoh, misalnya Anda ingin merubah warna palet, tentu anda harus ingat nama unit iklan yang anda buat.


Setelah Anda menekan tombol “submit and get code” maka akan muncul jendela berikut. Script kode google adsense dalam bentuk HTML akan tampilkan dalam kotak berwarna abu-abu. Tempatkan dimana saja kursor di dalam kotak tersebut, lalu klik kanan dan pilih save.



Langkah terakhir adalah Anda tinggal menempatkan kode adsense (adsense code) tersebut pada website Anda. Selesai.
Untuk penempatan adsense code (kode google adsense pada website Anda) dapat dilihat pada materi lainnya. Sebab cara menempatkan code tersebut tentunya berbeda-beda, tergantung jenis program pembuat website yang anda gunakan. Sebagai contoh pada website yang berbasis joomla akan berbeda dengan website yang dibuat dengan frontpage.

.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.

0 comments:

Voltar Avançar Inicio
 

Topo